Sebelum ke Makassar, IYL Bercengkrama dengan Pengusaha dan Petani Rumput Laut

oleh

MACCANEWS– Sebelum bertolak ke Makassar setelah menggelar kampanye akbar di Luwu Utara, kemarin, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menyempatkan waktu berkunjung ke kediaman pengusaha rumput laut, Haji Sultan di Jalan Yos Sudarso, Palopo, Minggu (13/5/2018) pagi.

Kandidat gubernur nomor urut 4 ini didampingi tokoh masyarakat Kota Palopo, Haidir Basir. Di tempat ini, selain tuan rumah, sejumlah ibu rumah tangga dan petani rumput laut menyambut IYL penuh antusias.

Pengusaha dan warga setempat, Ternyata sudah tahu mengenai berbagai program IYL-Cakka, seperti pemberdayaan warga melalui rumah produktif. Apalagi di rumah produktif berbasis desa di semua kecamatan, didalamnya juga diberikan pelatihan kepada para pelaku UKM menengah ke bawah. Termasuk puluhan jenis keterampilan.

Bagi warga setempat, Rumah Produktif tentu sangat sejalan dengan petani dan pengusaha rumput laut. Pasalnya, melalui program ini, rumput laut sebagai bahan baku bisa di olah menjadi hasil industri di Kota Palopo.

“Ini yang semestinya direalisasikan secepatnya. Sangat pas dengan keinginan kami,” kata ibu rumah tangga, Fatimah di sela-sela silaturahmi dengan Ichsan Yasin Limpo.

Selain itu, tuan rumah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada IYL yang sudah meluangkan waktu berkunjung ke kediamannya, sekaligus memberi perhatian besar terhadap pemberdayaan warga.

“Terima kasih Pak Ichsan,” kata tuan rumah sebelum Ichsan Yasin Limpo ke Bandar Bua, Luwu untuk bertolak ke Makassar.

Sementara itu, IYL memilih tidak memberi sambutan melalui pengeras suara, karena bukan jadwal kampanye. Kehadirannya murni memenuhi undangan tuan rumah. (*)