Sepekan, IYL-Cakka Sanggup Jangkau 11 Kabupaten Lewat Darat

oleh

MACCANEWS– Kesehatan fisik Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar tak perlu diragukan lagi. Mau bukti? Hanya dalam sepekan terakhir, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar, sanggup mendatangi sejumlah kabupaten.

Ichsan Yasin Limpo menyasar Luwu, Luwu Timur, Soppeng, Wajo, Enrekang, Toraja dan Toraja Utara. Sementara Andi Mudzakkar, menyasar Bulukumba, Sinjai, Barru dan Maros. Di setiap kabupaten, tak kurang dari enam titik yang didatangi.

Bahkan, ada yang sampai medannya sangat terjal. Untuk menyasar semua wilayah itu, Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar menempuh jalur darat.

Bukan dengan helikopter. Pasangan mantan Bupati Gowa dan Luwu ini memang sudah terbiasa dengan pola kerja seperti itu.

Karena Kabupaten Gowa dan Luwu memang tergolong luas. Berkali-kali lipat luasnya jika dibandingkan dengan Kabupaten Bantaeng misalnya. Dua periode memimpin Gowa, Ichsan Yasin Limpo sudah terbiasa menjangkau wilayah yang jauh lewat darat.

Andi Mudzakkar apalagi. Seringkali, menggunakan sepeda motor jenis trail untuk mengunjungi warganya di daerah pegunungan atau pelosok.

Bukti sehatnya Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar juga bisa dilihat lewat jejak medis. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel ini tak pernah menjalani pengobatan untuk penyakit yang terbilang serius.

Seperti kanker dan semacamnya. Penderita kanker biasanya harus menjalani pengobatan rutin, sebulan sekali. Pengobatannya pun terkadang harus ke luar negeri, seperti Jepang. Terutama jika sudah stadium 3.