Seperti Ini Kawasan Wisata Lappaona Jadi Perimadona Wisata Di Barru

oleh

MACCANEWS- Bupati Barru H. Suardi Saleh di jadwalkan akan melakukan louncing  Kawasan Wisata Lappaona di Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru. Ahad, 13 Mei 2018. Kegiatan ini juga akan didampingi Konsultan Teknisnya Hafsan (Pemilik Dante Pine wisata Alam Enrekang)  dan Didampingi oleh TA Pembangunan Ekonomi Desa P3MD, Noviani, SE

Kepala Desa Harapan Lukman Hasi mengaapresiasi kegiatanBadan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Harapan Baru mengelolah kawasan wisata lappaolana menjadi primadona pengembangan Pariwisata di Kabupaten Barru.

Ia mengatakan, BUMDesa Harapan Baru mengembangkan Wisata Lappa Laona sebelumnya melakukan  koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Barru yang telah membangun fasilitas lampu jalan dan toilet di areal wisata alam Lappa Laona.

BUMDesa Harapan Baru yang mengusung tema “The Green Highland Lappa Laona” membangun beberapa wahana permainan antara lain Photo Spot, Flying Fox, Camping Ground, Mountain Bike Park, Gazebo, dan Uno Stones,Lanjut Lukman

Sebelumnya Kepala Dinas Parwisata Kabupaten Barru Syarifuddin menilai, wisata Lappalaona dipandang sebagai lokasi wisata potensial jika dikembangkan dengan baik

“Lappalaona itu memiliki sensasi, wisatawan bisa menikamati ketinggian dan wilayah datar yang luas. Lappalaona juga punya pesona tersendiri, dengan potensi itu kami bertekad untuk fokus membenahi wisata tersebut,” tandasnya.

Sementara itu Tenaga Pendamping Pembangunan  Ekonomi Desa P3MD Barru Noviani berharap, dengan manajemen BUMDesa yg baik pengelolan wahana Wisata Ini mampu bertahan lama, begitu pula dengan unit usaha BUMDesa yg lain.

Bukan hanya booming di awal tetapi mampu bertahan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Barru. Yang Ke depanx akan terus mengembangkan diri dan tidak terlepas dari koordinasi Pemerintah kabupaten Barru khususnya Dinas Pariwisata dan Dinas PMDPPKBPPPA Kab. Barru, ujarnya (Herdiman Tabi)