Andi Sukri Bersama Tomy Satria Mencoblos di TPS 10

oleh

MACCANEWS.- Rabu (27/6) secara serentak Pilkada digelar di republik ini, tak terkecuali di Bulukumba. Pada hari pencoblosan, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, bersama Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, sama sama mencoblos di TPS 10 SMP PGRI Kelurahan Caile Kecamatan Ujungbulu, selain itu juga ikut mencoblos di tempat yang sama HA.Kurniady, Kadis Perhubungan Bulukumba.

Meskipun hujan masih mengguyur, Bupati Andi Sukri ditemani putranya Andi.Muh.Anwar Purnomo memasuki area TPS dan sebelumnya menyalami wajib pilih yang ikut antri. Seperti wajib pilih lainnya, Bupati membubuhkan tanda tangan diatas kertas, sebelum ke bilik suara. Dan sebelum mencoblos, terlihat Andi Sukri memperlihatkan lembaran yang akan dicoblos.

Usai mencoblos, Bupati Andi Sukri memasukkan kertas suara ke kotak suara sambil melempar senyum kepada petugas TPS. Berselang beberapa menit kemudian, Wakil Bupati Tomy Satria bersama Ny.Siti Isniyah dan seorang putranya, juga tiba di TPS 10.

Seperti halnya Bupati, petugas TPS memanggil Tomy Satria bersama isteri memasuki area TPS yang didahului dengan menandatangani lembaran kertas yang disodorkan petugas.

Secara bersamaan Tomy bersama isterinya memasuki bilik suara. Sambil mengucapkan basmalah, Tomy yang mengenakan kemeja putih mencoblos surat suara, selanjutnya surat suara dimasukkan ke kotak suara, dan tidak lupa Tomy Satria bersama isteri menancapkan jarinya pada tinta sebagai bukti telah mencoblos.

Tomy mengaku, seharusnya pada pencoblosan ini dia bersama isteri dan dua anaknya, namun karena satu orang anaknya sakit, sehingga tidak berkesempatan ikut mencoblos.

Bupati AM.Sukri A.Sappewali kepada Maccanews.com menyampaikan, pesta demokrasi ini adalah pestanya rakyat, sehingga apapun hasilnya dari pesta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang dilaksanakan serentak hari ini, diterima dengan baik.

” Hari ini menentukan pemimpin Sulsel, makanya apapun hasilnya, saya minta kepada seluruh masyarakat bisa menerima, karena itulah pilihan yang terbaik,” pesan Andi Sukri.-(edy).-