Harlah Pancasila Di Peringati Di Bulukumba

oleh

MACCANEWS .- Upacara hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2018, tadi pagi tadi diperingati di halaman kantor Bupati Bulukumba, sekaligus Bupati AM.Sukri A.Sappewali bertindak selaku Inspektur upacara, yang dihadiri Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm.Sutikno, Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar, Sekkab AB.Amal, para pejabat lingkup Pemkab Bulukumba, Kodim 1411 Bulukumba dan Polres Bulukumba.

Upacara bersama Pemkab Bulukumba, Polres dan Kodim 1411 Bulukumba berlangsung sederhana, dan seluruh yang hadir terlihat tetap semangat meski dalam suasana bulan Ramadan.

Bupati AM Sukri Sappewali yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan, selama 73 tahun Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya.” Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhineka Tunggal Ika,” kata Andi Sukri membacakan sambutan Presiden.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini, harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” ajak Presiden melalui bupati AM Sukri Sappewali.- Edy .-