Kapolsek Bontobahari Pimpin Posko Pelayanan Pelabuhan Bira

oleh

MACCANEWS. Menjelang hari hara Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Pemerintah melalui Kepolisian membentuk posko di sejumlah titik, termasuk di area pelabuhan Bira Bulukumba.

Setelah terbentuk Posko pelayanan pelabuhan Bira, Sabtu (9/6) Team Basarnas Bantaeng Bulukumba melakukan pemantauan situasi laut di pelabuhan Bira.

Kapolsek Bontobahari AKP.Umar Siatta kepada awak media ini menyampaikan, posko pelabuhan Bira didirikan sejak tanggal 7 Juni, atau bersmaan dengan didirikan Posko di kota. ” Di Posko Pelabuhan Bira, dalam rangka Operasi ketupat, saya sendiri yang pimpin,” jelas AKP.Umar.

Menurutnya, pos pelayanan pelabuhan Bira disiapakan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang menggunakan angkutan laut atau very,” sebutnya sambil menambahkan, setiap hari terdapat tiga kapal very yang melayari rute Bira Pammatata Selayar. ” Jadi guna mengantisipasi pemudik yang terlantar, Personil Posko terdiri dari Polri15 personil, TNI 4 orang, Satpol 4 Personil, Dishub 4 orang, Personil kesehatan 2 personil, Tagana 2 personil dan Team Basarnas Bantaeng yang wilayah tugsnya meliputi Bulukumba semuanya standby di Posko
Sekaligu akan mengamankan obyek wisata Bira pasca lebaran,” kunci AKP.Umar Siatta. – Suaedy.-