KKSS EROPA butuh Dubes dan Pelatih Seni dari warga KKSS.

oleh

MACCANEWS-  Sekertaris DPW HIKMA Sulsel, Jamaluddin Jahid , pendiri KKSS EROPA Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Eropa menjadi salah satu peserta luar negeri pada acara Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) 2018.

Jamaluddin Jahid yang kini sedang menempuh pendidikan program Doktor geografi pariwisata universitas Angers Perancis merasa bangga menjadi peserta di PSBM 2018.

‘Saya mengucapkan syukur. Pertemuan ini multi efek dan multi dimensi. Forum ini menyemangati kita menata visi kita ke depan didalam menata pembangunan di Sulawesi Selatan,” ucapnya Senin (25/6/2018).

Jamaluddin Jahid berharap saudagar Bugis Makassar harus menjadi solusi permasalahan ekonomi di Sulsel.

‘Saudagar Bugis Makassar harus menjadi bahagian besar didalam menata pembangunan Sulsel. Dan yang terpenting menjadi solusi untuk menata perekonomian di Sulsel,’

Pada acara tersebut Jamal Jahid meminta dua hal yaitu pertama meminta dukungan dan mengundang warga KKSS, pemerintah, dan swasta untuk hadir mengambil bagian penting pada kegiatan KKSS EROPA.

“Sejakterbentuk tahun 2016 telah mengelar kegiatan pagelaran Budaya Sulsel di Paris, 2017 kegiatan Gebyar Budaya Sulsel di Belanda, dan tanggal 15/9/2018 akan digelar Pesona Indonesia di Bonn Jerman. Kendala kami adalah minimnya alat peraga budaya dan penari yang akan pentas. Semoga pemerintah dapat membuat program pengiriman pelatih tari/seni untuk putra dan putri KKSS di EROPA. Jika program ini terwujud, Sulsel sudah punya duta budaya dan pariwisata di negara asal wisatawan. kedua, dari sekian banyak negara di EROPA semoga ada salah satu negara yang duta besarnya berasal dari warga KKSS. Kehadirannya akan menjadi “jarum” bagi warga KKSS EROPA,” pungkasnya.(*)