Jelang Porda, Ketua Koni Dengarkan Laporan Para Ketua Cabor

oleh

MACCANEWS.- Walaupun pelaksanaan Pekan Olah Raga Daerah ( PORDA) akan digelar September 2018 mendatang, namun bagi pengurus KONI Kabupaten Bulukumba, tidak ingin menyia nyiakan waktu untuk mengetahui kesiapan seluruh cabang olahraga ( Cabor) khususnya yang sudah mendapat tiket menuju arena Porda.

Seni (17/8) sore tadi, Ketua KONI Kabupaten Bulukumba Ir.HA.Makkasau, MM didampingi Ketua harian Drs.Abd.Rahman Jarre, Sekertaris Drs.Abd.Mui, Bendahara HA.Muh.Basri.S.Kom, Wakil Sekretaris Drs.Sofyan Haiyun dan Humas KONI H.Suaedy Lantara, menggelar rapat yang terkesan mendadak dengan para ketua Cabang Olahraga di aula kantor KSP. Berkat.

Selain meminta seluruh ketua Cabor untuk segera memasukkan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan, sekaligus meminta masing masing pengurus Cabor menyampaikan jadwal pemusatan latihan, dengan harapan pengurus KONI Kabupaten Bulukumba akan segera turun melakukan pemantauan di seluruh Cabor yang mengadakan pemusatan latihan.

” Mohon maaf, rapat ini terkesan mendadak, meski begitu, saya melihat adanya keseriusan pengurus Cabor, terbukti banyak yang hadir, meski saya akui masih ada pengurus Cabor yang belum sempat hadir,” terang Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo.

Dari pertemuan itu, intinya seluruh pengurus Cabor sudah lama melakukan latihan, meski ada beberapa diantaranya tempat pemusatan latihan dinilai kurang refsentatif.
Seperti disampaikan Asdar pengurus Cabor Senam, selama ini atletnya latihan pada salah satu ruangan gedung SD, sehingga ketua KONI HA.Makkasau menyarankan agar atlet senam bisa menggunakan salah satu ruangan di RSUD HA.Sulthan Dg Radja sebagai tempat latihan atlet senam.

Demikian juga dengan Cabor yang lain, seperti Karate dan Pencat Silat juga bisa menggunakan salah satu aula di RSUD HA.Sulthan Dg Radja, karena menurut Karaeng Lompo, pihak manajemen RSUD HA.Sulthan Dg Radja sudah memberi izin penggunaan aulanya di lantai III RSUD HA.Sulthan Dg Radja.

Pada rapat yang berlangsung selama 2 jam, pengurus Cabor yang hadir masing masing Cabor Karate ( Forki) , IPSI, Taekwondo, NPC ( PORCADA), Atletik, Senam (Persani), Renang, Futsal, PSTI ( Takraw), Catur ( Percasi), Biliar dan PTMSI ( Tenes meja) yang kesemuanya siap berlaga di Porda Pinrang September mendatang.- .(edy).-