25 September, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Rest Area Bantaeng Bakal

oleh

MACCANEWS– Bangunan Rest Area Bantaeng bakal diresmikan oleh Gubernur Sulawesi-Selatan Nurdin Abdullah, Selasa, 25 September mendatang. Rest area, yang merupakan tempat beristirahat sementara ini dibangun dengan fasilitas lengkap standar hotel berbintang.

“Kita akan membangun rest area, mungkin ini yang akan mengurangi kecelakaan lalu lintas, supaya truk-truk tidak lagi markir di badan jalan untuk istirahat, ada tempat lebih nyaman, bisa makan di situ dan istirahat,” kata Nurdin Abdullah.

Hal ini Ia sampaikan saat hadir pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-63 tahun 2018 yang dirangkaikan dengan sepeda santai di Pantai Losari, Makassar, Sabtu (22/9).

Rest Area Bantaeng ini ukurannya lebih kecil hanya dua hektar dibandingkan dengan rest area yang akan dibangun di sepuluh titik di Sulsel dimana berukuran minimal tujuh hektar lengkap dengan tempat parkir yang luas.

Pemprov Sulsel akan membangun di tahun 2019, saat ini tahapannya telah dilakukan sayembara kepada 24 kabupaten/kota untuk dipilih dititik mana saja akan dibangun.

“Kami sudah mendapat masukan dari beberapa kepala daerah dengan syarat view yang bagus. Karena ada 24 kabupaten-kota, kita lihat mana daerah yang memenuhi syarat,” sebutnya.

Selain keselamatan berlalu lintas, juga kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke satu daerah.

“Jadi bayangkan kita sekarang mau ke toraja, masa dikasih singgah di pompa bensin yang belum tentu memenuhi standar, inshaa allah 2019 kita mulai bangun rest area,” ujarnya.(**)