Alhamdulillah, Bonus Atlet Rp 1,5 M Cair

oleh

MACCANEWS- Sebelum acara penutupan perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia, nanti malam, Minggu 2 September 2018, para atlet peraih medali bisa bernafas lega. Sesuai janji, pemerintah akhirnya mencairkan bonus atas prestasi yang telah diraih para atlet tersebut.

Acara pemberian bonus itu dilakukan saat acara silaturahmi dengan para atlet peraih medali di Asian Games 2018 di Istana Negara, Jakarta.

Atas raihan pestasi ini, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada para atlet. “Terima kasih pahlawan Indonesia,” katanya.
.

Untuk peraih medali emas mendapatkan nominal Rp 1,5 miliar. Bonus itu, diberikan langsung dalam bentuk buku tabungan dan ATM Bank Rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla sempat melihat isi rekening yang hendak diserahkan ke atlet angkat besi Eko Yuli Irawan.

Tak hanya sang presiden yang tersenyum, Eko yang sempat melihat isi saldonya pun ikut sumringah.

Selain Eko, Presiden Jokowi juga menyerahkan buku tabungan ke 2 orang atlet perwakilan peraih medali emas yakni Puspa Harus Sari (pencak silat) dan Aris Susanti Rahayu (panjat tebing).

Dari perak yakni Ari Wahyuni (angkat besi), Aswat (panjat tebing) dan Alexander Elbert (soft tennis)

Sedangkan perunggu yakni Nining Purwa Ningsih (sepeda), Amri Rusdana (pencak silat) dan Bunga Nyimas (skateboard). (*)