Antisipasi Penyekapan Anak, Camat Biringkanaya Himbau Warganya Jagai Anak Ta’

oleh

MACCANEWS – Cegah terjadinya penyekapan terhadap anak, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Biringkanaya, Mahyuddin himbau warganya untuk tingkatkan kepedulian terhadap anak.

Menurut Mahyuddin, ada tiga cara yang dapat diterapkan warga, khususnya di kecamatan Biringkanaya untuk hindarkan masyarakatnya dari hal yang tidak diinginkan. Salah satunya dengan menerapkan program yang dicanangkan oleh Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto.

“Pertama kita harus mengaktifkan peran dari RT/RW, kedua itu program yang dicanangkan bapak wali kota, yaitu jagai anak ta’ harus betul-betul dijalankan dan disosialisasikan. Yang ketiga harus ada kepedulian dari warga yang bertetangga, kepedulian warga terhadap lingkungan di sekitarnya,” katanya, Kamis (20/09/2018).

Ia beranggapan, dengan adanya kepedulian warga terhadap lingkungan sekitar, tentu akan dapat menangkal lebih dini peristiwa seperti di kecamatan Panakkukang.

“Ke depan kami harapkan masyarakat ini turut serta dalam menjaga lingkungannya, menjaga keamanan, dan ketertiban dari lingkungan,”

“karena keamanan dan ketertiban lingkungan bukan cuma tugas dari aparat untuk menjaga. Akan tetapi diharapkan juga peran serta masyarakat turut aktif di dalamnya,” jelasnya. (Noval)