Bandara Palu ditutup, Maskapai Lion Air Batalkan 26 Penerbangan

oleh

MACCANEWS- Sebanyak 26 penerbangan menuju dan dari Kota Palu dari maskapai Lion Air dibatalkan seiring penutupan Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri, Palu akibat terdampak gempa yang mengguncang Donggala dan Palu, Jumat, (28/9/2018).

Corporate Communication Strategic, Danang Mandala Prihantoro melalui rilisnya mengatakan semua penerbangan dari grup maskapai Lion Air yang dibatalkan adalah Lion Air (kode penerbangan JT), Batik Air (kode penerbangan ID), dan Wings Air (kode penerbangan IW).

“Pembatalan penerbangan ini sesuai dengan pemberitahuan resmi otoritas bandar udara (Notam) nomor H0737/18 yang isinya menutup operasional Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah mulai 28 September 2018 pukul 19.20 WITA sampai 29 September 2018 pukul 19.20 WITA,” katanya.

Ditambahkan Danang, pembatalan penerbangan ini karena bandara Palu terkena dampak gempa yang mengguncang Palu dan Donggala.

“Diinformasikan pada hari ini penerbangan Lion Air yang dibatalkan ada 3. Kemudian untuk besok Sabtu, 29 September 2018 ada sekitar 23 penerbangan Lion Air Grup yang dibatalkan,” katanya.

Akibat pembatalan penerbangan tersebut, Lion Air akan mengembalikan dana tiket yang sudah dibeli dengan pemotongan administrasi 10 persen.

“Ini sesuai dengan Peraturan Menteri 185 Tahun 2015 pengembalian (refund) dipotong beaya administrasi 10 persen dari harga tiket dasar yang telah dibayarkan pelanggan,” ujarnya. (*)