BULOG Bangun Pasar Induk Beras di Kota Pare-Pare

oleh

MACCANEWS- Direktur pengembangan bisnis dan industri BULOG Sulsel, Imam Subowo mengapresiasi dukungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk membangun pasar induk beras di kota Pare-Pare.

Hal itu dikatakan Imam Subowo usai diterima Gubernur Sulsel diruang kerja Gubernur Sulsel, Kamis (27/9/2018). Imam mengatakan segalah hal yang dilaporkan disambut dan diterima baik langsung oleh Gubernur Sulsel.

“Kami melaporkan ke bapak Gubernur tentang kesiapan kami dalam pembangunan pasar induk beras di kota Pare-Pare, yang mana sudah empat puluh persen kesiapannya. Kesiapan ini disambut baik oleh bapak Gubernur. Kami juga laporkan ke Gubernur, dari tujuh puluh delapan yang saat ini kita siapkan di pasar induk itu, Alhamdulillah sudah empat puluh kios yang sudah laku,” kata Imam Subowo sebelum meninggalkan kantor Gubernur Sulsel.

Imam juga menjelaskan Sulsel akan menjadi pusat perdagangan beras Indonesia. Sebab, kata dia Sulsel terkoneksi kemanapun.

“Yang menarik kita bicarakan database dengan adanya pasar induk ini, harapannya memang Sulsel akan menjadi pusat perdagangan beras dan memang terkoneksi kemanapun. Yang menarik tata kelola perberasan khususnya di Sulsel dan tentu kita bicara Nasional, kita mulai dari Sulsel,” ujarnya.

Imam juga menjelaskan, jika Gubernur Sulsel sangat menggebu-gebu mewujudkan Sulsel sebagai pusat perdagangan beras Indonesia.

“Tentu saya senang sekali, luar biasa sambutan bapak Gubernur Sulsel. Bahkan bapak Gubernur sangat menggebu-gebu ujungnya visinya sama dengan kami. Kita akan perbaiki database dengan adanya pasar induk. Perberasan ini kita akan tata betul, kita berangkat lagi dari Sulsel.

Imam mengutarakan sesuai kondisi inspratruk, pasar induk tersebut bakal rampung awal bulan November mendatang. (*)