Cak Imin Sebut Erick Thohir Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

oleh

MACCANEWS- Teka teki soal siapa tokoh yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Bakal Capres dan Cawapres Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, hingga detik ini belum terjawab.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, Jokowi sendirilah yang bakal mengumumkan siapa nama yang dirasa tepat.

Cak Imin pun tak segan menyebut satu nama yang diprediksi akan dipilih sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Nama itu pula lah yang selama ini beredar dalam bursa ketua tim pemenangan.

“Sampai hari ini Pak Jokowi masih mempertimbangkan beberapa nama alternatif, banyak alternatif, salah satunya Pak Erick Thohir,” kata Cak Imin, saat ditemui di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Senin, 3 September 2018.

Saat ditanya kriteria apa yang disiapkan pihaknya untuk menyaring nama-nama yang masuk dalam bursa ketua tim pemenangan, Cak Imin tak menjelasakan secara spesifik.

“Yang penting Pak Jokowi cocok, punya pengalaman tentu saja. Nanti akan diumumkan Pak Jokowi, nanti tanggal 7 September,” kata Cak Imin.

Sementara itu, bergabungnya Deddy Mizwar ke tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf dianggap menambah ‘daya gedor’ koalisi. Aktor dan politisi itu pun dinilai mempunyai pengaruh besar untuk menyampaikan pesan pasangan ini sebagai juru bicara.

“Pak Deddy Mizwar sebagai jubir, beliau menambah kekuatan untuk menjelaskan program dan tantangan yang dihadapi pasangan ini kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara dirinya sendiri, ungkap Cak Imin, ia mengaku telah masuk ke dalam jajaran dewan penasihat. (*)