Camat Lambat Dilantik, Wali Kota Danny Beberkan Alasannya

oleh

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menganggap pelantikan 15 Camat di Makassar terbilang lambat.

Menurutnya, ini disebabkan banyaknya pekerjaan yang tidak terselesaikan lantaran masih terikat dengan status sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

“Sebenarnya ini camat terlambatmi dilantik, kenapa? Karena banyak persoalan tanah di masyarakat yang terhambat, karena plt tidak bisa mendatangani persoalan-persoalan seperti itu,” katanya saat diwawancarai awak media, di Kantor Balai Kota, Jalan Ahmad Yani, Makassar, pada Jumat (21/09/2018).

Kata Danny, langkah yang diambil ini merupakan pintu masuk, sebelum melakukan pelantikan eselon II. Di mana untuk lelang eselon II sendiri ditargetkan selesai Oktober mendatang.

“Sebelum mendefinitifkan, kita plt kan dulu sambil menunggu lelang selesai,” ujarnya.

Selain itu, ia menganggap bahwa mutasi ini diakibatkan juga oleh persoalan kinerja buruk yang mengakibatkan pelayanan publik jadi terhambat. Misalnya saja ketidakmampuan dalam mengatasi persoalan tanah.

“Semua yang saya tindaki adalah menyangkut hal-hal yang negatif di tubuh pemerintah kota Makassar, tidak langsung saya tindaki tapi itu menjadi catatan bagi saya, kalau ada kinerja yang buruk, pasti ada yang salah,” jelasnya. (Noval)