Cepat Tanggap, HAP dan Relawan Berikan Donasi kepada Korban Gempa di Sulteng

oleh

MACCANEWS – Gempa dan Tsunami yang menerjang Sulawesi Tengah (Sulteng) turut meninggalkan sisi pilu yang kelam. Pasalnya, menurut data terakhir, korban mencapai 835 jiwa melayang dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Akibat peristiwa tersebut, Warga Palu dan sekitarnya mengalami kesulitan mendapatkan bahan makanan dan logistik lainnya, sebab ekonomi mereka bisa dikatakan lumpuh untuk sementara.

Bantuan datang dari berbagai pihak, salah satunya dari pengusaha sekaligus Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Sentral Makassar, Haji Andi Parenrengi (HAP).

HAP beserta keluarga dan relawan mendonasikan sebagian rezekinya kepada korban gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala, dan sekitarnya yang disalurkan melalui Ikatan Mahasiswa Sulawesi Tengah (IMA SULTENG).

“Semoga bantuan yang sedikit ini dapat bermanfaat dan semoga saudara dan keluarga di Sulteng dapat segera bangkit,” ungkap HAP di Posko Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Sulteng, Cafe Literasi Jalan Borong Raya, Ahad (30/9/2018) sore.

Lebih lanjut ia beserta keluarga berharap masyarakat Indonesia dapat mengambil hikmah dari rangkaian bencana alam yang melanda tanah air tercinta ini.

“Semua pasti ada hikmahnya, allah mungkin sedang menguji kita, kita berharap saudara kita bisa tabah dan tetap bersemangat,” lanjutnya.

Sementara itu, Dwi Putra Kurniawan, perwakilan IMA SULTENG sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Mahasiswa Kota Palu (KMKP Kota Palu) berterimakasih atas bantuan yang didonasikan melalui organdanya.

“Hadirnya ayahanda Haji Andi Parenrengi ditengah-tengah kami tentunya sebuah kebahagiaan dan semangat untuk kami seluruh relawan ikatan mahasiswa sulteng,” ungkapnya.

“Terimakasih yang besar besarnya kami sampaikan atas kehadiran beliau di posko peduli bencana gempa dan tsunami sulawesi tengah yang telah memberikan support moral dan moril, semoga dukungan ini menjadikan tim lebih semangat dalam mengumpulkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami yang ada di sulawesi tengah dan bernilai untuk kita semua,” lanjutnya.

Turut hadir pula dalam penyerahan bantuan tersebut, tokoh muda Makassar Andi Fahmi Parenrengi, relawan HAP dan beberapa pentolan APASERRE yaitu Andi Fadli, Andi Farid dan Andi Fauzi. (Noval)