Dihadiri Menhub dan Gubernur, Relawan “Blusukan Jokowi” Sulsel Resmi Terbentuk

oleh

MACCANEWS- Tim pemenangan calon Presiden dan wakil Presiden, Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin di Sulawesi Selatan tak mau main-main memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan deklarasi pengurus daerah, Bulaksumur Untuk Kemenang Jokowi 2019 (“Blusukan Jokowi”) Sulsel, Rabu (12/9/2018).

Tidak hanya alumni Universitas Gajah Mada Yogyakarta, tetapi para ketua koordinator relawan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada Pilgub lalu, kini menyatu memenangkan Jokowi-Ma’ruf di “Blusukan Jokowi”.

Ketua “Blusukan Jokowi” Sulsel, Taufiq Fachrudin dalam sambutannya berkomitmen akan menjadikan Sulsel sebagai tolok ukur Kemenang Jokowi-M’ruf di Indonesia timur.

“Ini adalah perintah, maka kami siap memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di Sulsel. Amanah ini adalah sebuah kehormatan yang patut kita perjuangkan,” ujarnya.

Taufiq menambahkan memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres nanti, akan melibatkan para relawan Prof Andalan yang sukses memenangkan Pilgub Sulsel lalu.

Kemarin kami memenangkan Prof Andalan dengan sopan, tim pemenangan Prof Andalan sangat mengakar dan solid di kabupaten/kota se Sulsel. Perjuangan di Pilpres akan kita lanjutkan dengan penuh kekuatan dan sinerginitas dengan partai pengusung.

Sementara Ketua umum  “Blusukan Jokowi”, Teguh Indrayana mengapresiasi tekad relawan yang ada di Sulsel untuk mengantar Jokowi-Ma’ruf memenangkan Pilpres 2019.

“Tekad relawan di Sulsel patut menjadi contoh “Blusukan Jokowi” di provinsi lain. “Blusukan Jokowi” sudah terbentuk pada Pilpres lalu,” urainya.

Teguh menyebutkan banyaknya berita kebohongan yang marak menyerang Jokowi. Maka dari itu, dia mengajak para relawan di Sulsel tetap kuat atas banyaknya berita kebohongan yang menyerang Jokowi selama memimpin Indonesia.

“Jokowi pemimpin yang telah membawa banyak perubahan di Indonesia. Jokowi adalah pemimpin yang taat pada konstitusi negara. Maka, Jokowi masih layak memimpin Indonesia pada Pilpres 2019 nanti. Banyaknya segalah cara menjatuhkan pak Jokowi membuat kita bersemangat untuk bersabar dan membuktikan jika Jokowi tidak seperti itu, tetapi Jokowi telah banyak membawa kebaikan untuk Indonesia,” pungkasnya.

Dari pantauan Maccanews, di deklarasi tersebut dihadiri Menteri Perhubungan yang juga alumni Universitas Gajah Mada, Budi Karya Sumadi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. (*)