Doa KH Ma’ruf Antarkan Jokowi dapat Nomor Satu

oleh
MACCANEWS-  Sekitar pukul delapan tadi Komisi Pemilihan Umum akhirnya memulai memulai acara pengundian nomor urut pasangan calon presiden. Ketua KPU Arif Budiman menjelaskan mekanisme pengambilan nomor urut.

Pertama, para wakil presiden diminta untuk mengambil bola undian yang ada di aquarium bundar. Dalam akuarium bundar ini terdapat sepuluh bola yang mencantumkan angka 1 sampai dengan 10.

Para calon wakil presiden ini mengambil secara bersamaan. Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno memasukan tangan secara bersama dalam aquraium bundar. Hasilnya, Sandiaga memperoleh nomor satu sedangkan Ma’ruf mendapatkan nomor 10.

Dengan demikian, Prabowo Subianto mendapat giliran pertama untuk mengambil nomor undian. Nomor undian ini diletakan di aquarium kotak dengan dua tabung panjang di dalamnya.

Prabowo pun mendapat giliran yang pertama, sedangkan Jokowi mendapatkan giliran kedua. Namun Presiden Jokowi mengambil tabung nomor urut, Ma’ruf Amin menyempatkan diri untuk berdoa sebentar. Doa Ma’ruf Amin pun diamini oleh seluruh pengunjung yang hadir di ruang pengundian ini.

Hasilnya, Jokowi mendapatkan nomor urut satu, sedangkan Prabowo mendapatkan nomor urut dua.

Ketua KPU, Arif Budiman menyebut jika nama dan nomor urut ini untuk kepentingan citra diri bagi masing-masing pasangan. Sedangkan untuk KPU untuk pengundian nomor urut ini untuk kepentingan logistik KPU untuk cetak surat suara. (*)