DPU kota Makassar Genjot Pengawasan Teknik Konstruksi

oleh

MACCANEWS-  Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menggelar bimbingan teknis dan fasilitasi uji kompetensi tenaga pengawas teknik konstruksi lingkup DPU kota Makassar. Kegiatan tersebut digelar di hotel Astra kota Makassar, Selasa (18/9/2018).

Digelar secara berturut-turut sejak 18 hingga 21, diikuti sebanyak 150 orang peserta yang merupakan staf lingkup DPU kota Makassar.

Sekertaris DPU kota Makassar, Nirman Mungkasa, Sekdis Pu Kota Makassar mewakili kepada DPU dalam sambutannya menegaskan pelaksanaan kegiatan bimbingan itu untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam menjalankan tugasnya.

“Melalui kegiatan ini, kita mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas di lingkup DPU dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehari-hari,”

Lanjut, Nirman Mungkasa pelaksanaan dari bimbingan itu bertujuan memperkuat pengawasan bagi staf DPU kota Makassar dalam kegiatan Ke-PU an.

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan memberi bimbingan secara teknis tentang pengawasan kegiatan ke PU , menciptakan sumber daya manusia yang handal dan berkompeten dalam penerapan pengawasan teknis. Juga memberikan dukungan teknis kepada para peserta bimtek tentang tata cara pengawasan kegiatan ke PU an terkait permasalahan di lapangan. Memberikan sertifikat kompetensi kepada para peserta setelah melalui uji kompetensi yang dilakukan tim Assesor Lembaga Pengembang Jasa Kontruksi (LPJK) Sulsel. Serta optimalisasi kinerja para peserta bimtek untuk menjadi tenaga pengawas lapangan yang handal,” jelasnya.

Hadir sebagai pembicara pada bimtek tersebut dari pihak Kejari Makasssar, Polrestabes Makasssar, dari balai jasa konstruksi wilayah VI Makasssar, dan widyaswara Unhas. (*)