Empat Kepala Daerah di Sulsel Segera Dilantik

oleh

MACCANEWS- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menjadwalkan pelantikan empat kepala daerah kabupaten-kota hasil Pilkada Serentak 2018.

Rencananya pelantikan akan dilakukan setelah pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Pinrang 23 September mendatang.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan untuk tahap pertama akan dilantik Bupati dan wakil Bupati Bone, Bantaeng dan Sinjai, serta walikota dan wakil walikota Makassar. Ini karena akhir masa jabatan (AMJ) keempatnya telah habis.

“Setelah pembukaan Porda, sesuai petunjuk Pak Gubernur dan dilantik di Kota Makassar. Kalau tempat pastinya, di Ruang Pola atau tempat lainnya masih kita bahas,” kata Hasan usai menemui Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Kamis (13/9/2018).

Hasan menyebutkan untuk pelantikan tahap kedua akan dilakukan pada bulan September. Adapun Kepala daerah yang dilantik mulai Jeneponto, Pinrang, Luwu, Enrekang, Luwu, Sidrap dan Parepare.

“Khusus kota Makassar kan nanti bulan Mei baru berakhir masa jabatan. Itu pun nanti akan diisi oleh Penjabat Walikota yang ditunjuk oleh Pak Gubernur sampai Pilkada 2020,” jelasnya.

Seperti diketahui empat kepala daerah yang dilantik bulan September yaitu Ilham Azikin-Sahabuddin (Bantaeng), Andi Seto Ghadista Asapa- Andi Kartini Ottong (Sinjai), Andi Fashar M Padjalangi-Ambo Dalle (Bone) dan Judas Amir- Rahmat Masri (Palopo). (*)