Hadiri Peringatan HKG PKK 2018, Kota Makassar Raih Terbaik Umum

oleh

MACCANEWS- Rombongan pengurus TP PKK Kota Makassar, yang dipimpin Indira Jusuf Ismail menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo. Selasa (4/9/2018).

Kegiatan yang bertemakan Kerukunan Keluarga dan Lingkungan Untuk Indonesia Damai ini dihadiri Pj. PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Tri Rahayu Purwaningsih, sekaligus membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK, Erni Tjahjo Kumolo.

Dalam sambutannya, Tri Rahayu Purwaningsih mengatakan terciptanya Indonesia yang damai dimulai dari intern keluarga dan lingkungan. Di mana keluarga dan lingkungan adalah benteng pertama dan utama untuk menciptakan kondisi ini.

” Kedamaian bangsa dimulai dari keluarga. Sekaligus menjadi pengingat, keluarga dan lingkungan adalah benteng utama dan utama untuk menciptakan kondisi ketentraman dan kedamaian di Indonesia,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menghimbau segenap kepengurusan PKK di setiap jenjang agar saling bahu membahu untuk memberikan pemahaman dan penyadaran kepada keluarga dan masyarakat.

“Fungsi kader PKK yakni menjembatani peran orang tua dalam ketahanan keluarga. Salah satu contoh diharapkan memiliki kemauan dan kemampuan untuk selektif dalam menyaring informasi,” ujarnya.

Apalagi hingga tahun depan, Indonesia memasuki pesta demokrasi di mana arus informasi demikian deras ditopang kemajuan teknologi. Sehingga, kata Tri Rahayu, peran PKK sebagai mitra pemerintah diharapkan lebih aktif.

Tri Rahayu menyambung, oleh karena itu setiap kader juga diharapkan menjadi contoh nyata sekaligus menjadi teladan di tengah masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang aman dan tentram.

Dalam kesempatan ini, TP PKK Kota Makassar juga dianugerahkan sebagai Terbaik Umum dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dalam rangka HKG PKK 2018. (**)