Hadiri Sertijab Walikota Palopo, ini Kata Gubernur NA

oleh

MACCANEWS– Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Kota Palopo, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Jumat (28/9). Kedatangan Prof Nurdin disambut dengan Tarian Paddupa, dan pengalungan sarung.

Sertijab ini dari Penjabat (Pj) Wali Kota Andi Arwien Azis kepada Wali Kota Palopo terpilih, HM Judas Amir bersama wakilnya Rahmat Masri Bandaso. Acara sertijab dimulai dengan penandatanganan berita acara serah terima memori jabatan dan penyerahan memori jabatan.

Andi Arwien yang melepaskan jabatan dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Prof Nurdin secara langsung. Ia juga berterima kasih pada masyarakat Palopo atas kepercayaan yang diberikan. Sehingga, pengabdiannya selama 206 hari dapat berjalan dengan baik.

“Kami mengakhiri pengabdian 206 hari sejak dikukuhkan pada 16 Februari,” kata Arwien.

Arwien juga menyampaikan, telah mengantar rakyat Palopo memilih pemimpin yang baru hasil pilihan masyarakat. Iapun meminta pemimpin yang baru untuk didukung penuh.

“Semoga kehadiran saya dapat membawa kebaikan dan perubahan. Dan kiranya ada hal positif dapat dilanjutkan, yang negatif ditinggalkan dan dikubur dalam-dalam. Saya dan keluarga mohon pamit, semoga apa yang kami berikan semoga dapat bermanfaat,” ucapnya.

Sementara, Judas Amir dalam sambutan awalnya sebagai Wali Kota, menyampaikan ucapan terima kasih.

“Saya berdiri lagi di sini karena Bapak Ibu, tidak ada yang bisa saya berikan kecuali mendoakan bapak-ibu sehat dan menyatukan diri dan bagaimana kita sejahtera di kota ini,” ujar Judas dalam sambutan singkatnya.

Judas menyampaikan, Ia berbicara singkat, karena masih ingin berbicara banyak lima tahun ke depan dan Gubernur Sulsel harus kembali ke Makassar.

Nurdin Abdullah saat akan memberikan sambutan, disambut antusias oleh warga dengan salam dan teriakan yang menyebut namanya. Ia juga membalas dengan salam dan lambaian tangan.

“Alhamdullillah kita telah menerima kembali Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tahun 2018-2023,” ujarnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih setulus-tulusnya pada seluruh elemen di Kota Palopo, yang telah memberikan kepercayaan dirinya bersama Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman sebagai pemimpin Sulsel.

Ia membeberkan, dirinya mengantarkan langsung pasangan wali kota dan wakil wali kota dengan jargon “Juara” ini dari Makassar ke Palopo, setelah pelantikan 26 September lalu.

“Spesial oleh wali kota dan wakil wali kota diantar langsung oleh Gubernur dan ini wujud perhatian khusus untuk Luwu Raya,” tuturnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga berterima kasih karena Pemkot Palopo telah mempersiapkan ruangan khusus untuknya berkantor di Kantor Wali Kota Palopo. Ia menyebut sebagai bentuk upaya percepatan pembangunan di Luwu Raya.

Di akhir sambutannya, Prof Nurdin meminta warga Palopo untuk mendukung pemimpin terpilih.

“Tugas kita sekarang dan seluruh elemen masyarakat, mari kita bersinergi untuk membenahi Kota Palopo yang semakin berkembang ini,” pintanya.

Ia juga yakin di bawah kepemimpinan JUARA, dengan kombinasi pengalaman yang dimiliki akan membawa perubahan yang baik. ASN diminta untuk bekerja profesional dan meningkatkan kinerjanya.

“Mengapa sambutan Pak Wali Kota pendek? Maknanya apa, kurangi bicara banyak bekerja,” ujarnya.

Prof Nurdin juga menyampaikan terkait rencana kedatangan Presiden RI dalam waktu dekat ini. (*)