Hina Ma’ruf Amin, Caleg PKS Dipolisikan NU Salatiga

oleh

MACCANEWS- Seorang calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dilaporkan ke Polres Salatiga, Senin, 3 September 2018.

Caleg yang bernama Anis S dilaporkan Pengurus Cabang NU Salatiga karena diduga telah melakukan penistaan dan pelecehan terhadap Rois Aam PBNU KH Ma’ruf Amin di media sosial melalui akun facebook.

Pemilik akun Facebook, Anis S, dalam postingannya memasang foto Ma’ruf Amin yang sedang dipapah. Pemilik akun yang belakangan diketahui caleg PKS itu juga menuliskan kalimat yang dianggap melecehkan, yakni “semoga pak kyai menjemput hidayah sebelum malaikat menjemput”.

Ketua PCNU Salatiga M Zaenuri seperti dikutip media nasional mengatakan, selain dinilai melecehkan, postingan yang menjurus pada ujaran kebencian itu juga dinilai berdampak meresahkan umat Muslim, terutama di Kota Salatiga.

Bahkan, postingan itu telah menimbulkan gejolak luar biasa pada warga NU. Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Ansor, dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Salatiga akhirnya memutuskan untuk melaporkan pemilik akun Facebook ke Polres Salatiga.

“Ini adalah upaya kami meminta keadilan kepada penegak hukum karena ini mengusik ketentraman dan kondusivitas masyarakat. Kami semata-mata meminta keadilan, pengayoman, supaya warga kami juga tentram dalam bekerja sehari-hari. Kejadian ini menimbulkan gejolak luar biasa,” kata Zaenuri.

Dengan laporan tersebut, Pengurus Cabang NU Kota Salatiga berharap agar Polres Salatiga segera melakukan penyelidikan dan pemanggilan terhadap terlapor yang dinilai telah melecehkan Ma’ruf Amin. Ke depan, kejadian serupa diharapkan tidak terulang kembali. (*)