Ini Yang Membuat Bupati Tana Toraja Meneteskan Air Mata di Hadapan Gubernur NA

oleh

MACCANEWS- Tetesan air mata bercampur bangga dan penuh kebahagiaan dari Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae terlihat saat menerima kunjungan kerja Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) di daerahnya, Senin (24/9/2018).

Hal itu terlihat saat Gubernur, NA bersama Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi dan sejumlah pejabat saat pembukaan Komperensi Studi Dan Kongres XIV Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT). Dihadapan Gubernur, Bupati Tana Toraja dalam sambutannya merasa terharu bercampur bahagia kehadiran Gubernur NA dalam kongres PPGT adalah bukti jika sang NA adalah pemimpin pihak semua golongan.

“Saya meneteskan air mata rasa bangga atas kehadiran bapak Gubernur di hadapan kita. Ini sebagai bukti jika bapak Gubernur peduli semua golongan, dan agama. Bapak Gubernur mengupayakan percepatan pembangunan infrastruktur di Tanah Toraja sebagai bukti akan menciptakan pemerintahan, dan pembangunan yang merata di Sulsel,” kata Nico sapaan akrab Bupati Tana Toraja itu.

Sementara Gubernur NA mengungkapkan akan mempercepat pembangunan infrastruktur dan sejumlah pembangunan di Kabupaten Tanah Toraja, dan Toraja Utara. Menurutnya, pembangunan di kabupaten dan kota bukan hanya tanggung jawab para Bupati dan Walikota, melainkan juga tanggung jawab Gubernur.

“Saya akan dorong percepatan pembangunan Infrastruktur di kabupaten Tanah Toraja, dan Toraja Utara. Daerah ini adalah sektor pariwisata andalan Sulsel, dan nantinya kita akan jadikan daerah ini jadi kota bebas debu. Setiap saya datang, pasti saya akan membawa sesuatu yang memuaskan bagi kita, bukan datang dengan tangan kosong. Tubuh saya boleh di Makassar dan dimana-mana, tetapi pikiran saya selalu ada di Toraja untuk memajukan semua sektor yang ada disini,” pungkasnya. (*)