Ini yang Membuat Ketua Umum PSI Iri Pada Rakyat Sulsel

oleh

MACCANEWS- Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie Lousia mengungkapkan rasa bangganya kepada Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tidak hanya bangga kepada masyarakat Sulsel, dan para kader PSI sebagai Sulsel. Dirinya bahkan merasa iri kepada masyarakat Sulsel yang memiliki Gubernur Sulsel yang inovatif.

“Saya orang Jakarta sangat iri bangat kepada rakyat di Sulsel, yang mana Sulsel memiliki Gubernur yang memiliki karya jelas dan nyata,” kata Grace Natalie, saat pembekalan caleg PSI sebagai Sulsel, di Hotel Condotel Makassar, Sabtu (22/9/2018).

Dikesempatan itu, Grace Natalie mengatakan pembekalan ini adalah wujud kesiapan PSI memenangkan pemilihan umum dan legislatif 2019.

“Kita ingin bertempur, maka kita perlu melakukan pembekalan. Calon legislatif PSI di dominasi anak muda, semangat anak muda banyak akan membawa perubahan. Parlemen butuh anak muda, anak-anak muda sangat dibutuhkan dalam membuat aturan,” ucapnya dihadapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Didominasi caleg muda, Grace Natalie mengungkapkan PSI akan membuat aplikasi yang nantinya publik akan menilai langsung peran legislator PSI di parlemen.

“Di DPRD banyak yang rajin, tetapi tidak aktif dalam pembahasan sebagai wakil rakyat. Kita akan membuat penilaian, ibarat gojek yang selesai dilayani memberi bintang sebagai penilaian pelayanan gojek. Maka, di PSI juga akan begitu memiliki aplikasi, kita meminta kepuasan masyarakat. Jika tidak memuaskan, kita akan ganti anggota dewan kita. Ini wujud jika PSI siap ketika publik memberi tekanan-tekanan langsung ke parlemen,” pungkasnya.

Selain dihadiri Gubernur Sulsel, Nurdin Abdlullah, dipembekalan para calon legislatif (caleg) PSI se Sulsel itu dihadiri para caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Terlihat juga hadir sekertaris Bappilu DPP PSI, Saiful Haq, ketua DPW PSI Sulsel, Fadli Noor, dan sejumlah kader lainnya. (*)