Istri Sumarsono Ajak Istri Nurdin Abdullah Keliling Rujab

oleh

MACCANEWS– Istri Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, Raden Tri Rachayu, menerima kunjungan istri Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Nurdin Abdullah, Liestiaty F. Nurdin, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Senin (3/9) malam.

Kedatangan mereka bersama rombongan untuk bersilaturahmi dan membericarakan persiapan penyambutan.

Selain Tri Rachayu, Liestiaty juga diterima langsung oleh Pj Sekprov Sulsel Tautoto Tanaranggina bersama istri, serta Asisten II Pemprov Sulsel, Muhammad Firda.

Saat itu baik Sumarsono dan Nurdin Abdullah sedang berada di Jakarta untuk persiapan pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Diketahui, Sumarsono dan istri sudah akan meninggalkan Rujab seiring dengan masa jabatannya berakhir pada Rabu (5/9), dan akan ditempati oleh Nurdin Abdullah dan Istri, setelah pelantikan.

Tri Rachayu selama kurang lebih 45 menit mengajak Liestiaty berkeliling, terlihat beberapa barang juga sudah dikemas, barang-barang pribadi yang akan dikirim ke Jakarta. Tri juga mengajak masuk melihat kamar pribadinya.

“Ini kalau ini (wallpaper)nya masih baru tetapi, tetapi kalau dindingnya sudah lama,” kata Tri.

Tri menjelaskan bahwa selama lebih kurang lima bulan berada di Rujab suasananya enak dan nyaman.

Tri menyampaikan beberapa bagian dan fungsi bangunan serta saran-saran perawatan atau pembenahan.

“Saya lihat sudah cantik, sudah terang, itu saja dulu, kalau Bapak (Nurdin) maunya kita berhemat dulu, apa yang bisa digunakan itu yang digunakan,” kata Liestiaty.

Ia tidak akan banyak melakukan pembenahan, Ia juga selanjutnya akan mendiskusikan dengan sang suami.

“Ini mau didiskusikan dengan bapak, karena kamar Bu Soni cantik, saya suka juga karena terang dan bersih, ada juga nuansa kuno dan modernnya,” pungkasnya.(*)