Jelang Mutasi Pejabat, Kepada Walikota Makassar, Ini Saran Pengamat Kebijakan Publik

oleh

MACCANEWS-  Disisa jabatan walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang kurang setahun lagi memimpin kota Makassar, terus melahirkan inovasi-inovasi, serta terus berupaya memaksimalkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

Dalam memaksimalkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat kota Makassar, Danny Pomanto kembali akan melakukan mutasi dibeberapa lingkup pemerintahan kota Makassar. Mutasi tersebut, dilakukannya bahagian penyegaran dalam menciptakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Terkait mutasi jabatan di beberapa lingkup pemerintahan kota Makassar, anggota komisi A DPRD kota Makassar, Abd.Wahab Tahir berharap mutasi yang dilakukan Walikota Makassar tidak menjadi beban bagi pejabat untuk menyukseskan pemerintah kota Makassar dibawa kendali, Danny Pomanto.

“Tentunya pak Walikota melakukan mutasi demi memaksimalkan pelayanan ke masyarakat disisa jabatannya. Dengan mutasi nantinya, kita berharap para pejabat dapat membantu pak Walikota untuk mempersembahkan prestasi dan penghargaan bagi masyarakat sebelum masa jabatan pak wali berakhir,” kata Wahab Tahir, Senin (3/9/2018).

Sementara pengamat kebijakan publik Dr Abdi berharap mutasi yang dilakukan Danny Pomanto lahir dari proses profesional.

“Kita berharap pak Danny melakukan mutasi dengan cara wajib gunakan merit sistem, jangan like dan dislike, hilangkan subyektifitas, dan jauhkan pendekatan politis dalam menentukan posisi jabatan,” ungkapnya. (*)