Jelang Pelantikan Gubernur Sulsel, Pengamat Minta Prof Andalan Jaga Kestabilan Ekonomi Masyarakat

oleh

MACCANEWS- Jelang pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel masa jabatan 2018-2023, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) yang bakal digelar di Istana Negara Jakarta, 5 September mendatang.

Jelang pelantikan tersebut, mendapat respon baik dari berbagai pihak, termasuk partai pengusung Prof Andalan, bahkan dari pengamat politik di Sulsel.

Pengamat Politik Universitas Muhammadiah Makassar, Andi Luhur Priyanto saat dihubungi, Senin (3/9/2018), berharap pemerintahan pasangan Prof Andalan menciptakan profesional yang berkeadilan.

“Semoga pemerintahan Prof Andalan dapat membawa Sulawesi Selatan pada pencapaian yang lebih tinggi. Mampu mengkoordinasi pembangunan secara adil di seluruh wilayah, serta meretas ketimpangan antar wilayah,” harap Andi Luhur.

Bahkan dia menginginkan pemerintahan yang dibangun Prof Andalan selalu membuka ruang partisipasi demi menciptakan pemerataan pembangunan.

Keduanya adalah harapan masyarakat menjadi pemimpin yang demokratis. Mereka berdua harus tetap membuka ruang partisipasi yang luas, tidak hanya mengandalkan pendekatan teknokrasi dalam menjawab tantangan kemajuan,” sebutnya.

Dirinya menambahkan pemerintahan Prof Andalan lima tahun kedepan harus bisa memastikan pertumbuhan ekonomi masyarakat ditengah masuknya investasi yang bisa merugikan perekonomian rakyat.

Mereka harus memastikan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi berjalan stabil. Keduanya harus menjamin investasi yang masuk adalah investasi yang tidak merusak lingkungan dan menyerap tenaga kerja lokal,” pungkasnya.