Kanal Jorok, NA Instruksikan Segera Lakukan Pembersihan Sebelum F8

oleh

MACCANEWS- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) berikan perhatian khusus terhadap kanal kotor yang ada di Makassar. Ini sebagai salah satu persiapan menjelang pagelaran Internasional Makassar Eight Festival and Forum (F8).

NA sendiri telah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar masalah kanal kotor yang ada di kota sombere’ ini dapat diselesaikan secepat mungkin.

“Kita sudah bicarakan tadi. Jadi kita akan sinergikan dengan Pemkot dan TNI bagaimana kanal ini jadi sumber penghidupan lagi. Karena yang punya wilayah ini kan Pemkot,” katanya saat diwawancarai di Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (17/09/2018).

Selain itu ia menuturkan, bahwa saat ini tidak ada lagi lembaga-lembaga pusat di provinsi yang tidak berkoordinasi dengan pihak Pemprov.

“Tidak usah urus otoritas, tinggal perintahkan suruh selesaiin,” ujarnya.

Eks Bupati Bantaeng ini pun menambahkan, dirinya menargetkan akan mulai melakukan bersih-bersih dan menyelesaikannya sebelum kegiatan F8. Ini mengingat akan banyak tamu agung baik lokal maupun mancanegara yang akan bertandang ke wilayah Makassar.

“Nah makanya, coba lihat Makassar sekarang sudah mulai bersih. Mana ada yang buang sampah lagi. Makanya kalau mau kanal ini bersih ya harus dibersihkan. Jadi kanalnya jernih airnya,” tambahnya. (*)

Penulis : Noval Kurniawan

Editor : Wan