Kapolres Barru Pimpin Upacara Mantap Brata Tahun 2018

oleh

MACCANEWS– Polres Barru melaksanakan upacara gelar pasukan Ops Mantap Brata 2018 di halaman Mapolres Barru, Rabu (19-09-2018) pagi.

Pada gelar pasukan tersebut di Pimpin, Kapolres Barru Akbp Dr H Burhaman SH MH bertindak selaku inspektur upacara gelar pasukan Ops Mantap Brata 2018 dengan peserta upacara yakni 1 pleton gabungan perwira, 1 pleton gabungan brigadir polres/polsek, 1. pletonon sat lantas, 1 pleton sat gabungan serse/intel, 1 pleton sat. pol PP, 1 pleton Dishub dan 1 pleton dari kesbang.

Upacara tersebut Bupati Barru yang diwakili oleh Kadis Perhubungan, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Kajari Barru, Dandim 1405 Mallusetasi, Kasatpol PP, Ketua KPU Barru dan Ketua Bawaslu.

Kapolres Barru dalam amanatnya menyatakan bahwa pemilu dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi karna masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Beberapa penekanan penting yang disampaikan oleh Kapolres Barru untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni diantaranya Perkuat Solidaritas dan sinergitas TNI dan POLRI guna mewujudkan pemilu yang Aman Damai dan Sejuk Jaga netralitas TNI dan POLRI, serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan POLRI dalam penyelenggaraan setiap tahapan pemilu.Kedepankan langkah-langkah proaktif Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol, dan para massa pendukungnya, Pemda, Media, dan tokoh masyarakat serta pengawas pemilu yang independen.

Gelorakan deklarasi Pemilu damai dimasing-masing wilayah.Susun renpam secara detail dan laksanakan pengamanan pada setiap tahapan pemilu termasuk menghadapi situasi Kontijensi.Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana pemilu melalui sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya guna menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif. (*)