Karate Gagal Persembahkan Medali di Porda XVI Pinrang

oleh

MACCANEWS.- Salah satu cabang olahraga yang menargetkan medali emas pada Porda di Pinrang, diantaranya cabang olahraga Karate.

Hanya saja hingga seluruh kelas yang di ikuti, semuanya gagal membawa pulang medali, setelah kelas Kata’ beregu putra yang sebelumnya digadang gadang bisa merebut emas namun pada pertandingan pertama atau babak penyisihan, karateka Bulukumba gagal, sehingga harus berjuang kembali merebut medali perunggu.
Namun kembali gagal setelah dikalahkan oleh tim dari kabupaten Gowa.

Demikian juga kumite minus 61 Kg putri, atas nama
Wulan yang berjuang mati matian untuk melaju ke final, namun usahanya kandas dan kembali harus berjuang dibawa asuhan pelatih A.Pallilingi. Namun juga harus gigit jari, setelah dikalahkan oleh tim dari Kabupaten tetangga Bantaeng, dan medali perunggu terpaksa dibawa pulang oleh Bantaeng.

Manager cabang olahraga Karate HA.Kurniady menyampaikan, meskipun atlitnya gagal membawa pulang medali, bukan berarti dia kecewa. Karena katanya, usaha dari seluruh tim mulai pelatih, official hingga atlit sudah bekerja dengan baik.

Dan seluruh atlet karate Bulukumba, murni putra putri Bulukumba. ” Untuk itu saya atas nama seluruh tim karate Bulukumba, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bulukumba, karena belum sempat membawa pulang medali,” kata A.Kurniady.

Dan kepada seluruh atlet dan pelatih dan official, Andi Kurniady juga menyampaikan terima kasih, karena telah berjuang di Porda XVI, meski belum berhasil membawa pulang medali. ” Saya tetap berharap kepada seluruh atlet, jangan patah semangat, hari ini kita gagal, Insya Allah besok kita sukses bersama,” ujarnya, pada Senin ( 24/9) di GOR Pinrang.- Suaedy.-