Kepala DPU kota Makassar Harap Sanitasi Dorong Kemajuan di Kota Makassar

oleh

MACCANEWS- Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terus berupaya menggenjot percepatan pembangunan di sektor sanitasi serta mendukung kegiatan sanitasi kota Makassar.

Maka dari itu, melalui workshop, DPU kota Makassar membentuk kelompok kerja sanitasi (pokjasan) sebagai wadah kordinasi yang bersifat nonstruktual bagi pembangunan dan pengelolaan sanitasi.

Hadir sebagai pembicara dalam workshop pokjasan, Indira Yusuf Ismail. Dalam pemaparannya berharap, peran perempuan untuk sanitasi bisa mendorong kemajuan kota Makassar menuju dua kali tambah baik.

“Kehadiran ibu untuk sanitasi harus bisa menjadi tolak ukur dalam mewujudkan kota Makassar dua kali tambah baik, karena ibu-ibu adalah agen perubahan dalam masyarakat di Makassar,” ujarnya dalam kegiatan itu, yang dilaksanakan di hotel Asyra, Selasa (25/9/2018).

Sementara kepala DPU kota Makassar, M.Ansar mengutarakan pelaksanaan workshop itu dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang sanitasi yang baik.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan penjelasan tentang sanitasi yang baik kepada semua golongan di kota Makassar, sanitasi harus menjadi nadi yang akan menghadirkan kemajuan yang membanggakan,” jelasnya. (*)