Ketua Komisi 1 DPRD Mamuju Tengah Raih Gelar Magister di Unhas

oleh

MACCANEWS– Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah, H. Sahrul Sukardi meraih gelar Magister Pemerintahan Daerah Universitas Hasanuddin. Sahrul Sukardi mengikuti prosesi wisuda di di Gelanggang Olahraga (GOR) Unhas, Rabu (5/09/2018).

Ditengah kesibukan sebagai wakil rakyat, H.Sahrul Sukardi tetap mampu menyelesaikam studi
selama 2 tahun dengan predikat sangat memuaskan.

Saat ditemui (5/9/2018), Sahrul Sukardi menjelaskan bahwa motivasi saya sejak awal untuk melanjutkan kuliah karena melihat sumber daya manusia itu penting kita tingkatkan. Apa lagi era sekarang penuh dengan tantangan. Ketika kita tidak barengi ilmu pengetahuan maka bagi saya akan ketinggalan. Inilah yang membuat saya terus bersemangat untuk kuliah.

“Kadang juga agak melelahkan karena harus bolak balik Mamuju Tengah – Makassar. Tapi itulah tantangannya. Memang butuh perjuangan dan persiapan untuk mendapatkan kesuksesan di masa depan. Kita harus mempersiapkannya sejak dari sekarang. Ilmu adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan ini” Jelas ketua pengurus Masjid Raya Topoyo ini.

Sahrul menambahkan, Insyaallah gelar magister dan ilmu yang diperoleh ini akan saya pergunakan sebaik baiknya, baik itu dalam mejalankan amanah sebagai wakil rakyat maupun dalam kehidupan sehari hari. Intinya saya ingin menjadi orang yang lebih baik dan bijak setiap waktu dan ilmu yg di dapatkan bisa bermanfaat.

Seperti diketahui, H.Sahrul Sukardi meraih gelar magister setelah mempertahankan Tesis yang berjudul fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Mamuju Tengah. Dimana fokus penelitian pada pelaksaan fungsi BPD dalam pengawasan dana desa. Adapun dewan penguji yakni Prof.Dr.Juanda Nawawi, M.Si, Dr.Indar Arifin, M.Si, Dr. Jayadi Nas. M.Si, Dr.H.Andi Samsu Alam, M.Si dan Dr.A.M. Rusli, M.Si. (*)