Ketua PSI Pangkep, Apresiasi langkah pemerintah menghadirkan Ustadz Somad di Pangkep

oleh

MACCANEWS-  Ustadz Abdul Somad adalah seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat. Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube.

Menanggapi hal tersebut, ketua PSI kabupaten Pangkep, Nasaruddin Gante mengatakan langkah dari ustadz Somad harus diapresiasi sebagai upaya mempersatukan uhmat.

“Kegiatan seperti ini harus kita apresiasi sebagai langkah mempersatukan ummat dan menjalin silaturahmi antar masyarakat Kab. Pangkep. Saya juga berharap momentum ini tidak dipolitisasi agar nama ulama tetap terjaga dan dikalangan masyarakat tidak terjadi perpecahan atau pengelompokan golongan,” ucapnya, Kamis (6/9/2018).

Bahkan dirinya berharap kegiatan keagamaan harus mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah agar masyarakat terhindar dari segalah kebencian.

“Hal-hal baik yang dilakukan oleh pemerintah kita harus apresiasi dan dukung, kita harus rasional juga menilai sesuatu, jangan sampai karena kebencian membuat kita buta terhadap apa yang baik. Tentunya kegiatan ini tidak cukup sampai di sini saja, pemerintah perlu mengembangkan pembinaan khusus pembinaan moral dan agama untuk generasi pelanjut di daerah kita tercinta ini,” sebutnya.

Nasaruddin Gante menilai kabupaten Pangkep sudah sangat strategis dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM), dengan hadirnya beberapa perguruan tinggi di kabupaten Pangkep itu.

“Pangkep ini cukup strategis dalam pengembangan SDM karena di Pangkep ada beberapa perguruan tinggi tinggal bagaimana pemerintah mengambil langkah melibatkan akademisi dalam proses pengambilan kebijakan di segala sektor, terkhusus dibidang agama dan moral,” tutupnya. (*)