Lantik 4 Bupati dan Walikota, Ini Pesan Gubernur NA

oleh

Pelantikan Walikota/Wakil Walikota Palopo, dan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Bone, Bantaeng, dan Sinjai tuntas digelar di Baruga Andi Pangerang Pettarani, Kampus Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Rabu (26/09/2018) pagi.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, saat membacakan sambutan menekankan pentingnya peran Kepala Daerah, dalam menyejahterahkan masyarakat, merealisasikan kemandirian ekonomi, dengan mengedepankan budaya adat istiadat dan kearifan lokal.

Ia juga menyampaikan bahwa pemilihan lokasi pelantikan di areal Kampus Unhas, sebagai simbol pentingnya kepemimpinan itu berbasis ilmu pengetahuan.

“Kepala daerah mempunyai wewenang memelihara ketertiban masyarakat, menjaga etika dan norma dalam pelaksanaan etika pemerintahan. Tantangan bukan hanya persoalan ekonomi, tetapi dalam mengelola kemajemukan yang dapat menjadi kekuatan maha dahsyat jika dikelola dengan baik,” kata NA dalam sambutannya.

Gubernur yang biasa dijuluki sang Profesor ini juga mengajak semua Kepala Daerah bergerak bersama membangun Sulawesi Selatan yang maju. Ia mengharapkan sinergitas pemerintah Kabupaten dengan Pemprov Sulsel dapat berjalan dengan baik, terutama meningkatkan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan, daya saing daerah, sinergitas regional dan internasional.

“Jaga sinergitas, mewujudkan pemerataan pembangunan dibutuhkan kerjasama. Kita akan bersama-sama memberi karya terbaik bagi Sulsel ini,” jelasnya. (*)