Menyambut Kedatangan Habib Luthfi; DPW HI Sul-SelBar Bersama Dewan Senior Konsolidasikan Kekuatan

oleh

MACCANEWS- Dewan Pengurus Wilayah Human Illumination Sulawesi Selatan dan Barat mengadakan rapat konsolidasi bersama dewan seniornya dalam rangka persiapan kedatangan Maulana al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Makassar pada bulan Oktober mendatang. Rapat konsolidasi tersebut membahas hal-hal yang harus dipersiapkan selama Habib Luthfi berada di Makassar. (12/9)

Human Illumination dipercayakan menjadi pelaksana kegiatan Tausiyah Kebangsaan yang akan dihadiri oleh Habib Luthfi. Selain itu, kegiatan Tausiyah tersebut akan dipadukan dengan “Deklarasi Komitmen dalam Berbangsa dan Bernegara” yang nantinya akan dipandu langsung oleh Habib sebagai wujud kecintaan pada bangsa.

Raswan Ashar, selaku Ketua DPW HI Sul-SelBar yang memimpin rapat tersebut, meminta kepada seluruh Dewan senior HI agar mengambil peran masing-masing sebagai upaya penghidmatan kepada bangsa.

“Secara umum HI ini kan organisasi nasionalis, pluralis dan religius yang menjadikan pancasila sebagai nafas dalam berbangsa, maka tentu kegiatan ini akan kita padukan dengan konsep nasionalis yang tidak lepas dari nilai-nilai agama. Sebab kedua hal ini memang tidak bisa kita pisahkan,” ujarnya.

“Harapan besar saya tentunya bahwa dalam kegiatan nanti semua elemen masyarakat dapat terlibat, sebab kita juga tahu bersama bahwa Habib Luthfi adalah salah satu ulama yang dalam setiap ceramah atau tausiyahnya senantiasa menganjurkan kepada umat agar mencintai bangsa ini,” sambungnya.

Selama berlangsungnya rapat konsolidasi tersebut, semua peserta rapat sangat antusias dan sangat bersyukur sebab dilibatkan untuk menyukseskan acara tausiyah kebangsaan tersebut. (*)