Milenial, Begini Strategi Ma’ruf Amin

oleh

MACCANEWS- Dalam kampanyenya di Surabaya, Calon Wakil Presiden nomor urut 1, KH Ma’ruf Amin menyebut generasi millenial haruslah memilih dirinya bersama pasangannya Joko Widodo.

Ma’ruf mengatakan, dirinya sadar betul bahwa usianya memang tak lagi muda, saat diminta mendampingi  Jokowi.

“Semua orang tahu saya sudah tua, Pak Jokowi juga tahu, Tapi dia nyaman berdampingan dengan saya,” kata dia, saat menghadiri deklarasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di DBL Arena, Surabaya, Sabtu, 29 September 2018.

Ma’ruf Amin kemudian bercerita ketika dirinya diminta oleh Jokowi ia menjadi  teringat tentang sebuah kisah dalam pelajaran Akidah, yang pernah dibacanya semasa muda.

Dalam cerita itu, kata Ma’ruf Amin, ada orang tua yang tengah menanam pohon di sebuah ladang, kemudian orang tua tersebut mendapat pertanyaan dari seorang anak muda.

“‘Untuk apa menanam pohon? Padahal hasilnya tak bisa kau nikmati’ tanya anak muda pada si orang tua,” cerita Ma’ruf Amin, di hadapan ribuan kader PKB.

Lalu orang tua itu, kata Ma’ruf Amin, menjawab, bahwa pohon itu bukanlah untuk dinikmati dirinya sendiri. Melainkan untuk dinikmati oleh generasi-generasi penerusnya, yang akan datang.

“Maka sama halnya dengan yang saya lakukan, saya sekarang berjuang bukan untuk saya, bukan untuk keluarga saya, tapi saya berjuang untuk generasi yang akan datang, untuk generasi millenial,” ujar dia.

Ma’ruf mengatakan, dirinya bertekad akan bekerja keras demi menghapuskan disparitas dan kemiskinan di Indonesia. Sehingga ketika ia sudah tuntas menjadi wakil presiden pada 2024 mendatang, Indonesia bisa memiliki masa depan yang cerah.

“2024, Indonesia bisa tinggal landas, terutama dalam bidang ekonomi,” pungkas dia. (*)