NA: Kita Mulai Ekspor Sekarang, Jangan Pada Saat Dolar Naik kita Baru Mau Mengespor

oleh

MACCANEWS- Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA) menerima kedatangan sala satu investor Jepang. Kedatangan investor Jepang di Sulsel itu untuk mengembangkan bingkoang.

NA mengatakan, kedatangan investor Jepang meminta Sulsel menjadi daerah pemasok Bingkoang mereka dalam mendukung power plant Jepang.

“Bingkoang ini untuk biomasak untuk mendukung power plant mereka. Jadi selama ini mereka memakai nuklir batubara. Nah mereka ini ingin Sulsel pasok bahan baku power plant mereka,” kata NA, Kamis (20/9/2019/8).

Bahkan NA akan menyediakan lahan yang tersebar diseluruh wilayah di Sulsel. NA menambahkan pekerjaan lahan nantinya akan dikerjakan secara organisasi.

“Kita hanya menyediakan lahan, pengerjaannya secara organisasi. Lokasinya kita akan sebar, mereka akan membangun industri di Sulsel,”paparnya.

Bahkan NA menegaskan bukan hanya sektor pangan di Sulsel yang akan diekspor ke Jepang dan beberapa negara lainnya, tetapi juga disektor perikanan.

“Sekarang ini untuk power plant dulu, nanti kita juga akan ekspor ikan, ikan juga termasuk budidaya,” tambahnya lagi.

NA mengupayakan akan memulai mengekspor dari sekarang agar nilai tukar dolar berdampak baik pada Sulsel.

“Kita mulai ekspor sekarang, jangan pada saat dolar naik kita baru mau mengespor. Sekarang kita siapkan. Kita mau dorong nilai ekspor kita ini, supaya kenaikan nilai tukar dolar akan berdampak baik pada pendapatan kita,” jelasnya. (*)