NA Komitmen Genjot Hasil Pertanian Sulsel

oleh

MACCANEWS- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) menyebut akan kembalikan kejayaan komoditi ekspor Udang sitto dan akan lebih menggenjot komoditi hasil pertanian.

Bahkan, komoditi-komoditi potensial lainnya akan dibudidayakan, seperti Bengkoang, dan Talas yang nilai jualnya tinggi di luar negeri.

NA, menegaskan pihaknya akan terus menggeliatkan komoditi pertanian. Yang jadi perhatian dan target saat ini, selain Udang Sitto, komoditi hasil pertanian juga akan menjadi salah satu prioritas untuk menggenjot nilai ekspor.

“Jadi, tidak hanya Nikel saja yang menjadi komoditi andalan Sulsel yang memberikan andil besar pada nilai ekspor Sulsel, tapi juga yang lainnya,” ujarnya, Kamis (13/9/2018).

Untuk tahap awal, kata Nurdin, bibit unggulnya akan disiapkan. “Tinggal kita lihat daerah mana yang potensial dan cocok dengan itu. Pokoknya dalam waktu dekat ini kita akan mulai, dan harus cepat direalisasikan, mengingat wilayah Sulsel ini potensial dan merupakan wilayah agrari, bukan wilayah  pertambangan,” pungkasnya. (*)