Panjat Tiang Bendera, Serma Timbul Dapat Hadiah Motor

oleh

MACCANEWS-  Bukan hanya Johni Kala yang melakukan aksi heroik memanjat tiang bendera saat upacara 17 Agustus di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi heroik Serma Timbul juga ramai diperbincangkan di media sosial. Pria yang bertugas sebagai Babinsa Koramil Cawas Kodim 0723/Klaten itu dengan sigap memanjat tiang bendera untuk mengambil kawat pengait yang terlepas saat upacara HUT ke-73 RI di Lapangan Barepan, Cawas, Klaten.

Aksi tersebut rupanya berbuah penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono. Selain mendapat piagam, Timbul juga mendapatkan 1 unit sepeda motor.

“Saya bersyukur atas apresiasi Bapak KSAD. (Hadiah motor) Akan saya gunakan untuk kerja sebagai babinsa ke pelosok-pelosok desa, agar pekerjaan sebagai babinsa, pengabdian sebagai babinsa berjalan dengan baik dan lancar untuk membantu masyarakat,” tutur Timbul.

Dia mengaku tak menyangka aksinya itu bakal viral di media sosial. “Nggak menyangka, karena itu sudah sebagai naluri prajurit, sudah kewajiban tugas sebagai prajurit harus seperti itu, harus bisa menguasai keadaan,” ujar Timbul.

Tak hanya Timbul, ada juga empat babinsa lainnya yang diberi penghargaan oleh Mulyono. Babinsa yang mendapatkan penghargaan itu adalah Serma Timbul Prawoto Irawan dari Kodim 0723/Klaten, Serka Ratno Timur dari Koramil 0809-05/Grogol, Serka Yonatan F Duil dari Koramil 1602-04/Maurole, Sertu Rudik Siswanto dari Denma Brigif 16/WY Kodam V/Brawijaya, dan Sertu Kristianus Sina dari Unit Intel Kodim 1603/Sikka.

Selain memberikan penghargaan ke-5 babinsa, Mulyono memberikan hadiah kepada atlet TNI AD yang meraih medali di Asian Games 2018, yaitu Serda Rifki Ardiansyah A peraih medali emas karate, Serda Andi Agus Mulyana peraih medali perak dayung 1.000 m dan medali perunggu dayung 500 m, serta Serda Huswatun Hasanah peraih medali perunggu tinju ringan kelas 60 kg putri. (*)