Pasca Dilantik, Mahyuddin Bakal Lakukan 3 Kebijakan Ini di 2018

oleh

MACCANEWS – Plt Camat Biringkanaya yang baru saja dilantik, Mahyuddin, mengatakan, akan melaksanakan beberapa kebijakan yang menurutnya perlu untuk dilakukan di awal kepemimpinannya.

Pertama adalah persiapan menjelang Makassar Eight Festival and Forum (F8). Pada tahap awal ini, Mahyuddin akan memastikan Kota Makassar, khususnya daerah Biringkanaya yang dipimpinnya nyaman untuk ditinggali.

“Itu kan sebentar lagi, kita akan kedatangan tamu di Kegiatan F8, untuk itu kita akan membuktikan bahwa Kota Makassar ini nyaman untuk ditinggali,” ujarnya.

Tahap kedua setelah perayaan F8 selesai, Mahyuddin mengungkapkan, akan berkoordinasi dengan jajarannya sehingga menghasilkan pelayanan publik yang maksimal ke depan. “pasti kami akan konsolidasi dengan semua staf tentang bagaimana kerja mereka lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Ketiga, pada tahap ini selain melakukan koordinasi, Mahyuddin menyebutkan bakal mengintensifkan sosialisasi setiap kegiatan ke masyarakat guna merealisasikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

“Tentu kami akan lebih banyak bersosialisasi ke masyarakat, sehingga pelayanan atau kegiatan yang dilakukan pemerintah kecamatan itu bisa terealisasi,” ucapnya.

Selain ketiga hal di atas, Mahyuddin mengatakan, akan mempersiapkan konsep yang akan diterapkan di masa kepemimpinannya sebagai Plt Camat Biringkanaya.

“Untuk kemudahan dari segi pelayanan yang diberikan ke masyarakat, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan masih sementara kita pikirkan, kira-kira model apa yang harus kami ramu,” katanya.

“Apakah nanti akan menggunakan model IT? atau bagaimana. Itu harus kami padukan dulu dengan setiap pelayanan yang ada di kecamatan. Karena pelayanan itu kan bukan cuma KTP, tapi ada beberapa pelayan lain,” tambahnya.

Ia juga mengharapkan, agar pelayanan yang diberikan ke depan, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan mudah untuk diakses oleh masyarakat dari segala lini.

“Ke depan tentu kami mengharapkan dukungan serta kerja sama dari seluruh pihak masyarakat untuk mendukung kami selama melaksanakan tugas di kecamatan Biringkanaya,” harapnya.

Di samping itu, kata Mahyuddin, kondisi infrastruktur yang kurang layak di Kecamatan Biringkanaya, dianggap perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah Kota Makassar. Mengingat kewenangan infrastruktur ada pada dinas terkait.

“Karena terus terang banyak infrastruktur (perumahan) di Biringkanaya yang perlu dibenahi dan untuk kewenangan infrastruktur itu ada di dinas yang terkait,” pungkasnya. (Noval)