Pengamat Pemerintahan Puji Langkah Awal NA Majukan Sektor Pendidikan

oleh

MACCANEWS- Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) dengan tegas meminta kepada kepala Dinas Pendidikan Sulsel untuk menempatkan para guru tidak berjauhan dengan sekolahnya.

Kebijakan NA yang baru saja dilantik sebagai Gubernur Sulsel mendapat apresiasi dari pengamat pemerintahan  L2DIKTI Makassar, DR.Abdi. Dirinya mengutarakan pemerintah harus terus memperhatikan tantangan yang tengah dihadapi para guru.

“Jika mereka tidak mendapat perhatian dan pelayanan yang baik dari pimpinan, maka pasti berpengaruh pada proses belajar mengajar yang PAKEM (pembelajaran aktif kreatif efektif dan menyenangkan) kepada siswanya. Akhirnya, akan berdampak pada mutu kelulusan,” ucapnya, Selasa (11/9/2018).

DR.Abdi mengakui gagasan NA dalam memajukan sektor pendidikan dengan tidak menjauhkan para guru dari sekolah sebagai tempatnya mengajar.

“Sekarang pak NA mau tancap gas untuk wujudkan program peningkatan mutu pendidikan sulsel. Beliau mampuh menjawab keluhan dari teman-teman guru dan pegawai yang dimutasi dan ditempatkan jauh dari keluarga atau tempat domisilinya selama ini. Sehingga, secara psikis pasti berpengaruh pada motivasi kerjanya. Maka dari itu, kepala dinas harus cepat mengembalikan para guru itu, sehingga kerja sama di pemerintahan Provinsi berjalan maksimal,” urainya.

Terlahir, DR.Abdi menjelaskan jika NA memahami kebutuhan para guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulsel.

“Guru sebagai tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah, mereka adalah kunci keberhasilan pendidikan. Sentuhan awal Pak NA sangat baik dan itu awal kemajuan pendidikan di Sulsel,” pungkasnya. (*)