Penjabat Sekda Sulsel Tutup Porda Sulsel Ke-16

oleh

MACCANEWS– Penjabat Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan Tautoto Tanaranggina, menutup Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI, di Stadion Andi Bau Massepe, Kabupaten Pinrang, Minggu (30/9). Kegiatan yang berlangsung sejak 23 September ini berlangsung sukses dan ditutup dengan penabuhan gendang.

Sebelum penutupan, Tautoto bersama Bupati Pinrang Aslam Patonangi dan Bupati Pinrang terpilih 2019-2024 Andi Irwan Hamid, menyaksikan Final Sepak Bola antara Toraja Utara dan Luwu Utara. Pertandingan ini dimenangkan oleh Toraja Utara dengan skor 1-0.

Seusai pertandingan sepak bola, dipersembahkan Tari Topeng Le’leng dari Kabupaten Bulukumba, disusul upacara penghormatan pemenang dan penyerahan medali, serta persembahan defile tiap cabang olah raga.

Tautoto saat membacakan sambutan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Pinrang sebagai penyelenggara. Serta terpeliharanya jalinan persaudaraan dan sikap sportivitas antara sesama olahragawan.

“Mengapresiasi atas terpeliharanya jalinan persaudaraan dan sikap sportivitas diantara kita, sesama olahragawan,” kata Tautoto.

Pada kesempatan ini pula, Tautoto atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel turut menyampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulteng.

Ia memotivasi atlet untuk terus berlatih dan menjunjung prestasi, baik yang telah meraih prestasi ataupun belum.

“Perlu diingat kemenangan dalam setiap kejuaraan menjadi pengharapan semua peserta. Akan tetapi kemenangan bukanlah segalanya dan bukan tujuan utama,” sebutnya.

Ia mengajak seluruh insan olahraga untuk berkomitmen dan memajukan prestasi olahraga di Sulsel. Terlebih lagi, PON ke-21 di Papua sudah semakin dekat, sehingga diperlukan persiapan yang matang. Target yang ada masuk 10 besar. Sulsel juga menargetkan menjadi tuan rumah PON ke-21.

“Dan Pekan Olahraga ke-21, Provinsi Sulsel bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional,” harapnya.

Pada PON kali ini, Makassar keluar sebagai juara umum dengan perolehan 103 medali emas, 76 perak, 67 perunggu, dengan total 246 medali. (*)