Polres Bulukumba Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018

oleh

MACCANEWS, – Kepolisian Resor Bulukumba, Rabu (19/9) pagi tadi melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2018 di halaman upacara Mapolres Bulukumba.

Apel tersebut diikuti 7 pleton terdiri dari TNI-Polri, BPBD dan Sat Pol PP kabupaten Bulukumba dan dihadiri
Forkopimda, Ketua KPUD Kabupaten Bulukumba, Ketua Badan Pengawas Pemilu ,Waka Polres Bulukumba, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh personil Polres Bulukumba,serta tamu undangan.

Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, S.Ik,M.Si, saat membacakan sambutan Kapolri menyampaikan, pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen/parliamentary threshold sebesar 4 %.

Kondisi ini akan menuntut pada adanya upaya maksimal dari masing-masing partai politik dalam kompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya. ” Tidak hanya untuk memenangkan Pileg dan Pilpres, namun juga agar bisa tetap bertahan.
Untuk itu Polri dibantu Unsur TNI dan Stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat denga Sandi “Mantap Brata 2018”, yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah indonesia dengan melibatkan 272.886 personil Polri,” tegas Kapolri yang disampaikan Kapolres Bulukumba.

Operasi ini di selenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preventif, yang di dukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah, dan tingkat Polres.

” Saya tekankan, Polri berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.” tegas Kapolres Bulukumba saat membacakan amanat Kapolri.- (* Suaedy)