Relokasi Pasar Sentaral, Pemkot Bongkar dan Putuskan Aliran Listrik PKL

oleh

MACCANEWS-  Setelah gagal merelokasi pasar sentral 15 Agustus 2018 lalu, hari ini Pemerinatah Kota Makassar melakukan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) dengan memutus aliran listrik dan membongkar beberapa lapak yang bertahan di luar New Makassar Mall, Senin (3/9/2018).

Pemutusan listrik serta pembongkaran lapak ini dipastikan Walikota Makassar ,Mohammad Ramdhan Pomanto, dia membenarkan jika hari ini akan di lakukan pembokaran paksa para PKL yang bertahan diluar New Makassar Mall.

“Sudah dari anggal 1 September kita putus semua listrik disana. Tidak adaji kendalanya, cuma maju mundur-maju mundur,” kaya Dany Pomanto sapaan akrab Walikota Makassar.

Terkait itu, Danny juga telah melakukan komunikasi dengan Gubernur Sulsel dan pihak terkait soal pembokaran tersebut.

“Hari ini kita tetapkan kalau tanggal 3 September itu sesuai jadwalnya, saya sudah panggil semua tim, termasuk sistem keamanan kita sudah rapat dan saya sudah menghadap ke pak Gubernur untuk menandatangani hasil pertemuan itu, dan kita coba mau petakan. Besok (hari ini), saya minta laporan progresnya seperti apa, pokoknya tanggal 3 harus (direlokasi),” ungkapnya.

Dany Pomanto sangat menyayangkan para pedagang yang tetap bertahan berjualan di pinggir jalan poros KH Wahis Hasyim. Sebab hal tersebut sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Sebelumnya, para pedagang pasar sentral menolak masuk ke New Makassar Mall karena masih belum setuju perihal harga lods yang diberikan.