Ridwan Andi Wittiri bagi Alquran dalam sosialisasi 4 Pilar MPR RI

oleh

MACCANEWS –  Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, H. Ridwan Andi Wittiri, SH menggelar sosialisasi 4 Pilar di Komplek Permata, kelurahan Kassi-kassi, kecamatan Rappocini, Kota Makassar (4/9/208).

Penyelenggaraan sosialisasi yang merupakan kewajiban anggota MPR RI dalam mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI yakni Pancasiala, Undang-undang 1945, Negara Kesatuaan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Anggota DPR/MPR RI Ridwan Andi Wittiri yang menjadi pembicara dalam sosialisasi tersebut. Ia mengatakan keberagaman yang dimiliki Indonesia saat ini adalah sebuah kekayaan yang harus dijaga dengan baik oleh semua warga negara.

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI ini, jika Kebhinekaan di Indonesia tidak dijaga dengan baik, maka Indonesia tidak akan bertarung dalam persaingan ekonomi global.

“Negara kita ini masuk dalam persaingan ekonomi global. Dalam persaingan global, syarat yang kita penuhi salah satunya adalah stabilitas politik dan keamanan. Bagaimana kita menjaga stabilitas ini? Kita harus menjaga kebhinekaan yang ada,”ujar ARW dalam pemaparannya,

Sementara terkait 4 Pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang disebut Ridwan ini sebagai Konsesus bersama tidak terlepas dari perjuangan para pemuda pada tahun 1928 atau saat Sumpah Pemuda pertama kali dicetuskan.

“Empat Pilar ini adalah konsesus para pendiri bangsa kita. Konsesus kebangsaan ini juga tidak terlepas dari perjuangan para pemuda yang mencetuskan sumpah pemuda,” terangnya di hadapan peserta sosialisasi.

Pada kesempatan ini juga, Legislator yang terpilih dari Dapil Sulsel I ini juga memberikan sumbangan AL-Quran untuk masjid yang berada di Wilayah Kelurahan Kassi-kassi.

“Ini adalah bantuan dari pribadi ARW karena selain di DPR RI beliau juga adalah Bendahara umum Baitul Muslimin Indonesia, jadi kebiasaan rutin beliau untuk memakmurkan masjid” ujar Edy Supriyadi, Tenaga Ahli DPR yang mendampingi Ridwan Andi Wittiri. (*)