Satu Lagi Jamaah Haji Bulukumba Wafat di Madinah

oleh

MACCANEWS.- Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, kabar duka kembali datang dari Arab Saudi, salah seorang jamaah haji Bulukumba atas nama Hj.Husnawati, dilaporkan meninggal dunia.

Seperti disampaikan Sekretaris Kementerian Agama Bulukumba H.Muh.Yunus kepada media ini, Hj.Husnawati binti Sinusitis yang sehari harinya menjabat Kepala Subag Program pada Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Bulukumba, tercatat sebagai jamaah haji asal Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan, meninggal dunia sesaat setelah berkemas kemas untuk persiapan pulang ke Indonesia.

Seperti dilaporkan Ketua Kloter 30 Embarkasi Makassar H.Abdul Hakim Bohari melalui H.Muh.Yunus, selama ini Almarhumah tidak pernah mengeluh sakit, bahkan tidak ada penyakit yang diderita sesuai rekam medis.

” Almarhumah Hj.Husnawati meninggal dunia Senin (17/9) pukul 11.30 WAS, setelah mengemasi barang barangnya. Kemudian almarhumah masuk WC , saat berada dikamar kecil almarhumah muntah  dan saat itu juga ditangani petugas medis, namun almarhumah sudah tidak sadar, ” jelas H.Abdu Hakim seperti disampaikan H.Muh.Yunus kepada media ini.

Karena kondisi makin lemah, kemudian petugas akan merujuk ke Rumah sakit, namun, Allah berkehendak lain, ambulance datang hendak membawa Almarhumah ke Rumah sakit, Almarhumah menghembuska nafas terakhirnya. Dan saat itu, kata H.Muh.Yunus, pihak petugas termasuk ketua Kloter 30 Embarkasi Makassar, berkoordinasi dengan Wizaratul haj di Madinah.

Dan sebelumnya, Sakawati jamaah haji  desa Ara kecamatan Bontobahri  Bulukumba dilaporkan meninggal dunia usai melaksanakan wukuf.- (Suaedy).