Usai Dilantik Jokowi, Besok Serah terima Jabatan Gubernur Sulsel

oleh

MACCANEWS– Pasca Dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Rabu (5/9), HM Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman langsung dihadapkan agenda padat. Terhitung sejak dilantik, pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih ini nyaris tidak menyisakan jeda istrahat.

Hari pertama usai dilantik, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan ke Kementerian Dalam Negeri untuk mendampingi istri masing-masing mengikuti prosesi pelantikan sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekrnasda) dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi.

Usai pelantikan di Jakarta, Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan tiba di Makassar kamis (6/9) siang. Kedatangan Nurdin dan Andi Sudirman akan disambut oleh Pj. Sekretaris Daerah Tautoto Tanaranggina dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel Devo Khaddafi. Menurut Devo, agenda selanjutnya akan dilakukan Sertijab pada Jumat (7/9) antara Gubernur Nurdin Abdullah dengan Penjabat Gubernur Sulsel sebelumnya Soni Sumarsono.

” Serah terima jabatan dari Pak Soni kepada Pak Nurdin Abdullah dijadwalkan akan dilaksanakan pukul 08.30 Wita di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel”. Jelas Devo.

Sementara itu menurut Devo, agenda berlanjut pada acara Ramah Tamah yang dirangkaikan lepas sambut Gubernur di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 Wita. Kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Penjabat Gubernur Sulsel sebelumnya yang juga Dirjen Otonomi Daerah Soni Sumarsono, Pj. Sekda Tautoto Tanaranggina serta sejumlah muspida lingkup Pemprov Sulsel. (*)