Wagub Sulsel Harap Aset Pemprov Termanfaatkan dengan Baik

oleh

MACCANEWS- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman berharap pengelolaan aset daerah yang dimiliki Sulsel termanfaatkan dengan baik

Andi Sudirman Sulaiman akan mempelajari aset-aset pemprov Sulsel yang dikelola oleh beberapa Dinas.

“Kan ada beberapa dinas, otomatis masuk ke Pemprov, otomatis ada yang input di bawah. Kita lock dulu itemnya, supaya kita tau ini yang sudah masuk dan yang belum serta yang mana bersertifikat dan yang sudah,” ucapnya di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (18/9/2018).

Sudirman Sulaiman meminta pihak terkait, dalam hal ini biro aset Pemprov Sulsel harus mengoptimalkan aset yang dimiliki Pemprov.

“Kepala biro aset Pemprov harus merampungkan semua yang bersih sampai yang abu-abu. Admistrasi aset harus memadai,” tambahnya.

Bahkan Andi Sudirman Sulaiman meminta semua aset daerah diberikan tanda agar agar pengelolaannya transparan.

Saya juga meminta invetaris seperti tanah, gedung diberikan tek atau tanda. Semua yang ada nilainya harus dibarkot. Sudah ada aplikasi dari pusat yang mana mengindentifikasi aset negara, jadi kita masukan saja semuanya dulu, biar yang statusnya masih sengketa, abu-abu, sudah sertifikasi, dan yang clear kita akan masukan semua yang penting sudah ada dasar,” ungkapnya.

Terkait aset yang tidak terpakai, dirinya bersama pihak terkait akan melakukan peninjauan terhadap seluruh aset Pemprov yang tidak termanfaatkan.

“Terkait aset yang tidak termanfaatkan, pak Gubernur sudah memberikan beberapa ide, jadi kita akan tinjau dan kita akan lihat mau diapakan aset-aset sebanyak ini, biar orang teknik yang akan turun nanti,” pungkasnya. (*)