Wagub Sulsel Sesali Anggaran 132 Miliar Makan Minum di Kantor Gubernur tidak Direlokasi

oleh

MACCANEWS- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menyoroti anggaran makan minum di lingkungan  kantor Gubernur Sulsel yang anggarannya sebesar Rp 132 Miliar.

Kepada wartawan ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (25/9/2018), Andi Sudirman Sulaiman menilai anggaran makan minum tersebut adalah pemborosan yang tidak jelas relokasinya.

“Sekarang anda harus menyoroti anggaran makan minum sebesar 132 Miliar yang tidak jelas, coba cek sekarang mau direlokasikan. Sekarang sisanya 70 Miliar, coba kalau dalam nasi kotak yah harga 30 ribu rupiah bagi coba, berapa coba Taukah 20 ribuan orang kita kasi makan dikantor ini dalam tiap hari,  mana? coba lihat mana yang tiap hari dikasi makan disini, gak ada kan,” ungkapnya.

Bahkan Andi Sudirman Sulaiman akan mengurangi anggaran makan minum di lingkungan kantor Gubernur Sulsel untuk diperuntukkan ke kegiatan yang lebih produktif.

“Nanti dianggaran perubahan kita akan kurangi perkiraan saya kita akan kurangi sampai 130 Miliar. Jadi anggaran perubahan nantinya kita akan pakai ke kegiatan yang lebih produktif. Misalkan pipa untuk pengairan. Kita sekarang anggaran 200 Miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, dibandingkan anggaran makan minum 133 Miliar ayo pikir, kan kasihan,” sesalnya. (*)